Wednesday, January 9, 2019

Apple Rilis iPhone 7 dan 7 Plus

Apple Rilis iPhone 7 dan 7 Plus -  Apple baru saja merilis smartphone terbarunya yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Smartphone ini rilis pada tanggal 16 September 2016 lalu.


Sebelumnya mohon maaf jika blog ini tidak update lagi, karena Saya tidak aktif blogging selama 2 tahun lebih. Hal ini terjadi karena Saya memiliki masalah pada saat login ke akun Google saya yang memiliki verification ke nomor telephone saya, dan saya sudah tidak memiliki nomor tersebut atau bisa dibilang nomor tersebut sudah hilang hehehe ^_^

Baik balik lagi ke topik utama kita. Apple merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu, jadi smartphone ini sudah tidak menjadi flagship nya Apple lagi karena sudah diganti oleh iPhone 8, 8 Plus, XR, XS, dan iPhone XS Max. Untuk smartphone tersebut nanti akan kita bahas di artikel selanjutnya.




Layar
Image result for iphone 7 and 7 plus display
Layar iPhone 7 dan 7 Plus tidak jauh berbeda dengan iPhone 6s dan 6s Plus. Layar iPhone 7 seluas 4,7 inch (138.3 x 67.1 x 7.1 mm) dan 7 Plus seluas 5,5 inch (158.2 x 77.9 x 7.3 mm)Kedua smartphone ini sudah menggunakan layar Retina HD Display, jadi gambar yang dihasilkan dari kedua smartphone ini sangat jernih, vivid, dan lebih kaya warna

Spesifikasi

Image result for a10 fusion chip

Kedua smartphone ini sudah menggunakan chipset A10 Fusion buatan Apple itu sendiri. Chipset ini disebut-sebut 40% lebih cepat dari chipset yang dimiliki oleh iPhone 6s.

A10 Fusion memiliki 4-core yang mempunyai 2 High-Performance cores dan 2 High-Efficiency cores yang membuat smartphone ini lebih kecang dan sekaligus lebih irit baterai dari iPhone 6s. Dengan penggunaan yang sama, iPhone 7 lebih irit 2 jam dibandingkan dengan iPhone 6s.

Kamera


Image result for iphone 7 camera back panel


Kamera pada iPhone 7 masih memiliki 1 buah dengan resolusi 28 mm 12 MP dengan OIS (Optical Image Stabilization), f/ 1.8 aperture 6 element lens, wide colour capture, dan sedikit improvisasi dari Apple yang membuat gambar lebih terang, rapat, dan detail, walaupun dalam keadaan low light.

Image result for iphone 7 camera back panel

Nah kalau di iPhone 7 Plus sudah memiliki dual lens atau kamera ganda yang fungsi nya untuk mengambil gambar Bokeh. Kamera pada iPhone 7 Plus hampir sama dengan iPhone 7, tapi memiliki sedikit improvisasi seperti wide angle lens, 56mm telephoto pada kamera kedua yang fungsinya juga untuk mengambil optical zoom yang lebih baik.

Image result for iphone 7 led tone flash

Kedua smartphone ini juga memiliki 4 tones LED flash yang memiliki kelebihan 50% lebih terang dan lebih kuat dari seri sebelumnya.

Nah dari tadi kita sudah membahas iPhone 7 dan 7 Plus. Tapi apa sih perbedaan dari seri sebelumnya? Di smartphone ini ada sedikit perbedaan yang sangat jauh dari seri sebelumnya, yaitu :

Warna

Image result for iphone 7 matte black and jet black

Pada iPhone 7 dan 7 Plus memiliki warna baru yaitu Matte Black atau yang biasa Apple sebut Black dan Jet Black dengan high-gloss finish.

Antena bands

Related image

Di iPhone 7 dan 7 Plus sudah tidak dibawah kamera utama lagi jadi terlihat lebih bersih.

IP67 Dust and Water Resistant

iphone7waterresistance

Ya, akhirnya Apple mendesign iPhone 7 dengan sertifikasi IP 67 jadi smartphone aman saat terkena cipratan air atau terkena air hujan. Tetapi perlu diingat bahwa Apple tidak menyarankan untuk dibawa berenang. Jika smartphone kemasukan air, maka tidak ada garansi untuk itu.

Tidak ada fisik Home Button

iphone7homebutton

Pada iPhone 7 sudah diganti dengan "solid-state" yang terhubung langsung oleh Taptic Engine untuk menghantarkan haptic feedback ke smartphone.

Tidak Ada Headphone Jack

iphone7plusairpods

Jadi Headphone harus konek melalui Bluetooth atau Lightning Connector. Tapi tenang, Apple sudah memberi Lightning Adapter di dalam box smartphone jadi anda tinggal sambungkan jack 3,5mm ke Lightning Adapter

No comments:

Post a Comment