Friday, April 29, 2016

Cara Swap Memory External Jadi Internal di Android

Cara Swap Memory External Jadi Internal di Android - Memori Internal berkapasitas besar memang kebutuhan semua smartphone saat ini. Karena dengan Internal berkapasitas yang besar kita bisa menyimpan file, data, bahkan game yang berukuran besar. Tetapi sebagian user smartphone Android memiliki penyimpanan Internal yang kecil. Jadi user tersebut tidak bisa menyimpan file, data, atau game yang berukuran besar di memori Internal nya.

Cara Swap Memory External Jadi Internal di Android

Nah, dengan tutorial Swap Memory ini, memungkinkan memori External anda menjadi memori Internal. Contohnya memori Internal anda adalah 4 GB dan memori External anda adalah 16 GB, anda bisa mengubah memori Internal anda menjadi 16 GB karena dengan bantuan memori External anda.

Cara ini banyak dilakukan oleh user smartphone Android untuk memperbesar memori Internal nya. Jadi bisa dengan leluasa menginstall game-game HD yang berukuran bergiga-giga. Saran saya supaya smartphone anda stabil saat bermain game atau menjalankan aplikasi, lebih baik gunakan Micro SD Class 10.

Ingat, smartphone anda harus sudah keadaan ter-root. Jika belum anda bisa membaca Cara Root Di Semua Smartphone Android

Oke langsung saja ke tutorialnya

1. Download Root Explorer
2. Cari kata persist.sys.vold.switchexternal=0

Root Explorer persist.sys.vold.switchexternal=0

3. Ubah persist.sys.vold.switchexternal=0 menjadi persist.sys.vold.switchexternal=1
4. Save and Exit
5. Reboot smartphone anda.

Untuk melihat apakah memori sudah berhasil di swap atau tidak, silahkan anda cek di file manager anda. Jika data-data yang ada di Internal sudah pindah ke memori External berati tutorial swap ini berhasil.
Mudah bukan, dan ingat DWYOR ya.

5 comments:

  1. Keren.. infonya jangan lupa blogwalking ke http://www.akbarlaksono.tk/ ... dan Ingat! Kunci sukses seorang Blogger adalah dengan mau bersosial dengan blogger lainnya...

    ReplyDelete
  2. Bener bener work kaga gan.???

    ReplyDelete
  3. Kok saya ga nemu persist.sys.vold.switchexternal=0
    Itu kenapa ya?

    ReplyDelete