Sunday, February 21, 2016

[WARNING] Sony : Jangan Gunakan Xperia Di Dalam Air!

Jangan Gunakan Xperia Di Dalam Air - Salah satu kebangaan Sony adalah kelebihan tahan air nya. Tetapi aneh nya jika anda mengunjungi Xperia Blog anda akan melihat adanya peringatan dari perusahaan asal Jepang tersebut bahwa anda sebaiknya tidak menggunakan Xperia di dalam air. Xperia Blog menyebutkan bahwa saat ini, Sony menekankan bahwa pengguna Xperia berhenti untuk menggunakan Xperia nya di dalam air.




Engadget melaporkan bahwa saat Sony menjelaskan kemampuan dari Xperia nya, Sony juga mengingatkan "Jangan menggunakan perangkat anda saat berada di bawah air". Sony mengklaim bahwa smartphone mereka telah mendapatkan sertifikasi IP68, yang berarti smartphone mereka tahan di bawah air dengan kedalaman 1,5 meter dan selama 30 menit. Sony telah membuktikan hal tersebut.

Meskipun begitu, Sony menjelaskan bahwa "Smartphone Xperia berhasil mencapai tingkat IP tersebut saat di tes di laboraturium, dan pada saat smartphone Xperia dalam keadaan standby. Karena itu anda tidak harus menggunakan Xperia anda di bawah air untuk mengambil gambar". Dan Sony juga menambahkan "Jangan menggunakan Xperia anda untuk mengambil foto saat anda berada di bawah air seperti menyelam atau snorkeling".

Satu hal penting yang harus anda perhatikan bahwa Sony pertama kali mengeluarkan peringatan tersebut di Sony Xperia Z3+. Sony juga telah menambahkan peringatan tersebut di Sony Xperia Z5 series, smartphone flagship andalan terbaru mereka.



Saat melakukan test tahan air dan tahan debu, Sony tidak harus mengetes smartphone mereka dalam keadaan menyala. Sony berusaha menjelaskan bahwa smartphone mereka memang tidak dirancang untuk  digunakan di dalam air. Tetapi jika ada penguna yang menggunakan Xperia di dalam air dan ingin mengklaim garansi, maka pengguna tersebut garansi nya akan hangus atau expired.

Nampaknya Sony telah berusaha untuk mengurangi jumlah orang yang meminta ganti rugi karena smartphone mereka rusak saat digunakan di bawah air.

1 comment: