Sunday, February 7, 2016

6 Cara Menghilangkan Goresan Atau Lecet Pada Layar Smartphone

Cara Menghilangkan Goresan Layar Smartphone - Tiada hari tanpa gadget, mungkin pada saat ini kalimat tersebut benar adanya. Dimana gadget tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, manfaat dari perangkat elektronik satu ini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, melainkan sebagai sarana mencari informasi atau biasa disebut dengan istilah browsing, sebagai hiburan, untuk sarana bermain game, dan banyak manfaat dari gadget.



Pada masa modern seperti saat ini, banyak telepon genggam yang menggunakan teknologi terkini, yaitu dengan menggunakan layar touchscreen. Dengan menggunakan fitur touchscreen ini kita dimudahkan  untuk menggunakan smartphone. Sudah banyak vendor saat ini yang menggunakan fitur touchscreen ini.

Namun terlalu sering kita menggunakan smartphone maka layar pada smartphone tersebut akan lecet secara perlahan. Meskipun banyak smartphone high class yang sudah menggunakan layar yang kuat dan anti gores, seperti layar Corning Gorilla Glass. Banyak hal yang mengakibatkan goresan pada smartphone, misalnya menempatkan smartphone pada saku bersama dompet,kunci, ataupun koin. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya layar smartphone tergores atau lecet.

Lalu, bagaimana cara nya untuk mengatasi hal tersebut? Berikut ini ada 6 cara menghilangkan goresan atau lecet pada smartphone.

1. Pasta Gigi



Berasal dari peralatan mandi, pasta gigi berfungsi untuk menghilangkan goresan atau lecet pada smartphone. Tapi ingat, pasta gigi yang sebenarnya bukan yang gel.

Cara nya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi ke layar smartphone, lalu gosokkan dengan kapas atau kain bersih yang lembut. Gosok secara perlahan dengan cara gerakan melingkar sampai goresan tersebut hilang. Setelah itu, bersihkan layar dengan menggunakan kain yang lembut dan basahi sedikit untuk menghilangkan sisa pasta gigi.

2. Minyak Sayur



Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur dapat menghilangkan goresan tersebut. Cara nya hampir sama seperti menggunakan pasta gigi, hanya cara menghilangkan sisa nya yang berbeda. Cara menghilangkan sisa minyak sayur agar tidak licin dilayar, anda cukup menggunakan tisu untuk menghilangkan nya.


3. Bedak Bayi



Bedak bayi dicampur dengan air menciptakan pasta tebal yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada smartphone anda. Cara nya hanya oleskan pada layar smartphone anda, tunggu beberapa menit dan bersihkan menggunakan lap bersih. Ini merupakan bahan yang paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada smartphone.

4. Krim Pembersih Motor dan Mobil



Sudah banyak ada macam-macam pembersih motor dan mobil. Pembersih ini sangat efektif untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Cara nya adalah dengan mengoleskan pembersih tersebut pada layar smartphone anda.

5. Pemoles Besi dan Kaca




Brasso dan Silvo adalah salah satu merk yang terkenal dan cukup ampuh untuk menghilangkan goresan pada smartphone. Untuk menggunakan nya, cukup lap bagian yang lecet dengan kain bersih dan lembut

6. Putih Telur dengan Tawas



Sebuah penelitian mengatakan bahwa pencampuran antara putih telur dengan tawas dapat menghilangkan goresan. Untuk melakukan ini, anda membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium sulfat, dan tawas.

Cara nya adalah campurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panaskan hingga mencapai suhu 150 derajat Fahrenheit atau 65 derajat Celsius. Rendam kain microfiber dalam campuran putih telur dan tawas, kemudian menempatkan nya di dalam oven dengan 300 derajat Fahrenheit, atau hingga kain nya benar-benar kering. Ambil kain tersebut dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 atau 30 detik.
Cara ini cukup kompleks dan waktu yang dibutuhkan cukup lama, yaitu 48 jam atau 2 hari.

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan layar smartphone anda seperti baru lagi. Selamat mencoba!

5 comments: